Tentang PKL STIS 55

08.07


Yak, meski ngga konsisten, ya gapapalah ya pakai bahasa Indonesia untuk postingan kali ini. Jadi masih ga percaya kalau proyek seangkatan alias Praktik Kerja Lapangan STIS 55 sudah berakhir :')



He he.

Yak, tepat hari Kamis, 15 Desember 2016 kemarin, Panitia PKL STIS 55 resmi di bubarkan. Seneng, lega, haru, sedih, jadi satu, Hehe
Ya, meskipun seksi aku sendiri udah kelar dari jaman sebelum puasa sih. Tapi tetep aja ada perasaan lega bahwa satu amanah untuk mengabdi pada masyarakat bersama teman-teman telah kami tunaikan. Daan kini saatnya untuk mengabdi dan bermanfaat di level yang lebih luas lagi :')

Okay, jadi mungkin pertanyaan dari banyak org yang belum familiar ama PKL STIS banyak yg tanya, 'kok cepet banget sih cuma 10 hari?' Ya. Itu 10 hari cuma masa pencacahannya aja. Tapi proses dibalik itu? 1 tahun 14 hari lamanya, dari mulai menggodok tema, menentukan daerah penelitian, menentukan metode penelitian, pembuatan kuesioner, buku pedoman, pelatihan petugas, survei pendahuluan, advance, hingga pengolahan sampai akhirnya dianalisis supaya hasil pencacahannya bisa 'berbunyi'.

Ga hanya sampai disitu, masih ada Seminar Nasional dan Seminar Daerah untuk memastikan bahwa penelitian ini benar-benar bisa dirasakan manfaatnya oleh pihak-pihak terkait. Semoga apa yang telah kami lakukan di waktu setahun yang lalu benar-benar bisa dimanfaatkan baik oleh Pemerintah pusat maupun pemerintah daerah Lombok Utara dan Lombok Barat dalam memaksimalkan potensi Pariwisata disana :)

Dan, karena gatau harus mulai darimana, mari bercerita lewat gambar sahaja. Mereka adalah orang-orang yang paling sering berinteraksi dengan saya selama PKL berlangsung hihi. Thanks to team @diarypklof55 yang sudah mendokumentasikan beberapa diantaranya :)

Inilah seksi KBPS (Kuesioner Buku Pedoman dan SP3)


Oke. Dan ini para BPH nyah hwhw (minus wahyu dan yule~)

Momen rapat dengan dosen. Serius tapi santai. Mana yang dominan? Tergantung persepsi masing2. Cara liatnya? Dari ekspresi wajah :)
Dan ini sebelum suasana mencair. Ya seperti inilah wkwk

Dimas Pande Wahyu
Yule Uti Rini Ummah

Ica. Partner ngoreksi kuesioner, halan-halan, curhat,  dll
Kalau yang ini tim Gerung he he. Belum semua sih, tapi. Wk



Haidar-Yeny-Uti-Ari
Btw, aku, Haidar dan Ari sekelas lho di tingkat 4! :3
sebenernya, masih ada proses pengolahan dan analisis setelah pencacahan, tapi karena ga terlibat langsung (cuma entri LU/DUS), jadi langsung skip ke Semnas~~


Semnas squads. PPR (Publication & Public Relation). Salut sekali sama mereka. Gercep, Tanggap, Multitalented. Ntaps dan Asyique!

Last but not least. BPH Semnas yang juga didobel oleh BPH PKL beberapa diantaranya. Lihat aja, tegar banget kan mereka masih bisa ceria kayak gini heheu

Post ini didedikasikan untuk semua yang terlibat di Praktik Kerja Lapangan STIS 55, mulai dari Bapak-Ibu Dosen, teman-teman sekalian, Bapak-Ibu penyedia konsumsi, vendor buped dan kuesioner, abang-abang ojek-taxi online, dan semua pihak yang tidak bisa disebut satu-satu, Sebagai pengingat bahwa kita pernah berada pada satu perjalanan dan tujuan yang sama. Terimakasih :)

Oiya, sebenernya cerita PKL udh aku posting juga disini. lengkap dari awal berangkat sampai bonus-bonusnya. Udah baca belum? Kalau belum bisa klik di sini.

Oiya, walaupun PKL kita udah bubar tapi kebersamaan kita enggak kan? :)

You Might Also Like

0 komentar

Entri Populer

Instagram Images

Entri Populer

Subscribe