Bonus PKL (2)

16.05

Ya, kalau yang ini sih bonus dari PKL bisa menikmati pemandangan indah Lombok Barat :))

Hari Minggu, 20 Maret 2016 aku dan tim Ica berniat untuk eksplor Gerung. Pagi-pagi habis subuh kita udah niatin mau ke Bukit batu Idung, bukit paling hits se-Gerung. Dan inilah yang kami dapatkan :))

Tapi langsung takjub liat yang kayak gini ;')
Maka, nikmat Tuhan-mu manakah yang kamu dustakan?
Found this beautiful flower on the top!
Ciwi-ciwi rumah Memei Baiq Subur :)
Oiya, seharusnya kami berangkat lebih pagi ke tempat ini karena matahari sudah tinggi ketika kita sudah di atas. Oiya, karena ini Lombok Barat, akan lebihhhh bagus lagi kalau viewnya sunset bukan sun rise. Akan tetapi, jalan menuju ke pendakian bukit ini sangatlah mengerikan. Berkelok-kelok dsb. Tidak disarankan untuk kembali setelah magrhib karena rawan. Makanya disni ada beberapa tenda gitu.

Oiya, disini gaada biaya masuknya lho (pas Maret 2016) sih he he. Gaperlu bawa minum atau jajanan karena ada warung yang menyediakan. Tapi, plis jangan buang sampah sembarangan ya :(

Ada beberapa pengunjung yan buang sampah minuman sembarangan. Padahal ga susah lho buat bbawa botol kosong turun ke bawah :(

Oiya, meskipun ini cuma bukit tapi jangan pake sendal jepit ya wkwk :D

Fyi, kalo anak-anak ekonomi biasanya memang memulai kegiatan sekotar jam 9-10an. Jam bukanya toko/warung dsb. Jadilah setelah kembali ke tempat asal, kami kembali ke rutinitas. Beberapa hasil revisit ternyata masih ada yg harus direvisit lagi ehe. Ya namanya juga belajar ._.v 
Untungnya masi punya sisa waktu. Ga butuh waktu lama untuk sampai karena emang dekat (masih sama-sama di Gerung).

Tapi, siangnya kita gabut lagi-lagi dan mencoba eksplor kabupaten lain. Ya, apalagi kalau bukan Senggigi!

Satu hal yang paling kontras menurutku. Kalau di Gerung masjid-masjid berdekatan. Setiap waktu shalat fardhu banyak yang mengisi shaf-shafnya :')
Tapi, semakin ke Senggigi semakin sulit bagi saya dan teman-teman menemukan masjid. Padahal kata anaknya Memei julukan Pulau Lombok adalah Pulau seribu Masjid :(

And this is US! :D
Gatau kenapa suka banget lihat foto yang ini. Kayak salam perpisahan mungkin (?) wk
In frame: Ari
Photo by me :D
Daan, di hari terakhir Pencacahan akhirnya Tim Gerung bisa jalan-jalan semuanya!
Dan inilah foto-foto kami!
Di Pantai Cemare, Lombar :)

Btw, di Pantai ini aku sm Ari sempat jatuh dan jatuh lagi. Heheu.
Lalu kita bertolak untuk menyebrang ke Gili Nanggu!

Sebenernya kita ke beberapa pulau, tapi lupa pulau apa aja he he. Dan sakit habis jatuh dari motornya langsung kelupaan pas lihat ini semua~~

In frame: mas ang
Ica dan Patrick
Penumpang Kapal part1

Penumpang Kapal part2 
Ketemu anak kecil bule lupa darimana hwhw

Bakalan kangen air sejernih ini, langit sebiru ini.

Bersyukur sekali pernah menjejakkan kaki kesini. Semoga apa yang kami lakukan bisa bermanfaat untuk Lombok Utara dan Lombok Barat :)

You Might Also Like

2 komentar

  1. Nice blog.. baru tau mainan Uti di sini...
    Tentang PKL kemaren, setelah membaca plus melihat foto-foto di sini, kembali aku tersadar kalau umat PKL Lombok Barat lebih beruntung. Jauh lebih beruntung sepertinya -____-

    BalasHapus
  2. heheuuu, mana yang lebih beruntung rasanya relatif xixixi tapi sejauh ini angkatan kita termasuk beruntung bisa pkl di lombok sambil liat pemndngan yg langka di jakarta wuhuu~~

    BalasHapus

Entri Populer

Instagram Images

Entri Populer

Subscribe